Tambang-Hutan dan Perkebunan-Laut Pesisir

Jumat, 11 November 2011

Walhi Siap Kawal Warga Airantu yang Menolak Kapal Isap

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Bangka Belitung siap mengawal warga Dusun Airantu Desa Deniang Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka, terkait adanya dua kapal isap produksi (KIP) yang beroperasi di perairan setempat. 

Menurut Direktur Eksekutif Walhi Bangka Belitung Ratno Budi, keinginan besar warga Airantu agar lingkungan laut mereka tidak dirusak perlu mendapat respon. Menurut Ratno, jika tidak dikawal dengan baik oleh Walhi maupun media massa, dikhawatirkan masalah ini akan menguap begitu saja. 

Padahal, kata Ratno, perairan Airantu salah satu perairan di Kabupaten Bangka yang belum terjamah pertambangan laut. "Kondisi ini berjalan dengan baik karena warga Aik Antu (Airantu--red) yang mayoritas nelayan tak ingin tempat mereka mencari makan dirusak," kata Ratno, Jumat (1/11/2011).

Dia menambahkan, "Kami akan kawal terus penolakan warga dan memantau perairan Aik Antu jangan sampai mata pencaharian mereka terganggu karena ulah aktivitas pertambangan apalagi yang ilegal."


http://bangka.tribunnews.com/2011/11/11/walhi-siap-kawal-warga-airantu-yang-menolak-kapal-isap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar