Tambang-Hutan dan Perkebunan-Laut Pesisir

Senin, 21 November 2011

Walhi Babel Dampingi Warga Jalan Laut

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Walhi Bangka Belitung akan mendampingi warga Jalan Laut Sungailiat Kabupaten Bangka terkait penolakan terhadap aktifitas penambangan di wilayah tersebut. 

Hal ini diungkapkan oleh Yudo dari tim advokasi Walhi Babel usai pertemuan antara warga dengan sebuah perusahaan tertentu yang berencana melakukan aktifitas tambang di sekitarnya. 

"Kita akan mendampingi warga, termasuk advokasi karena penolakan ini murni atas kesadaran warga terhadap lingkungan mereka," kata Yudo dari tim advokasi Walhi Babel kepada bangkapos.com, Selasa (22/11/2011).

Walhi Babel yang mendukung warga Jalan Laut dan akan mendampingi agar kerusakan lingkungan yang terjadi tidak semakin parah. 

Saat ini lanjutnya, sejumlah kawasan mangrove telah rusak akibat aktifitas penambangan di jalan laut yang telah ditertibkan. 

"Jika kemudian ada penambang yang memiliki izin melakukan aktifitas. maka kemungkinan hutan mangrove di wilayah tersebut akan hancur total," tandasnya


http://bangka.tribunnews.com/2011/11/22/walhi-babel-dampingi-warga-jalan-laut?utm_medium=facebook&utm_source=twitterfeed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar